My Blog

My WordPress Blog

SALAH satu panduan keamanan

SALAH satu panduan keamanan utaa merupakan,“ Cuma download fitur lunak dari pangkal sah”.“ Pangkal sah” umumnya ialah gerai aplikasi penting di tiap program, tetapi buat jutaan aplikasi pangkal terbuka yang bermanfaat serta free, pangkal sangat“ sah” merupakan repositori developer di web spesial semacam GitHub ataupun GitLab. Di situ, Kamu bisa menciptakan isyarat pangkal cetak biru, koreksi serta akumulasi isyarat, serta kerap kali tipe aplikasi yang sedia dipakai.

Situs- situs ini sering di dengar untuk siapa juga yang apalagi mempunyai atensi sedikit kepada pc, fitur lunak, serta pemrograman. Oleh sebab itu, ini ialah temuan yang tidak mengasyikkan untuk banyak orang( tercantum ahli keamanan TI serta pengembangnya sendiri) kalau file bisa diakses lewat tautan semacam github. com atau User_Name atau Repo_Name atau files atau file_Id atau file_name serta diterbitkan oleh orang lain tidak hanya developer yang berisikan konten beresiko.

GitHub serta saudara dekatnya GitLab dibentuk bersumber pada kerja sama dalam cetak biru pengembangan fitur lunak. Developer bisa unggah isyarat serta developer lain bisa menawarkan akumulasi, koreksi, ataupun apalagi membuat fork– tipe pengganti dari aplikasi.

Bila konsumen menciptakan bug di sesuatu aplikasi, mereka bisa melaporkannya ke developer dengan membuat informasi permasalahan. Konsumen lain bisa mengonfirmasi permasalahan ini di pendapat. Kamu pula bisa menanggapi tipe terkini aplikasi.

Bila butuh, Kamu bisa menyertakan file ke pendapat, semacam buruan layar yang membuktikan kekeliruan ataupun akta yang membuat aplikasi macet. File- file ini ditaruh di server GitHub memakai tautan semacam yang dipaparkan di atas.

Tetapi, GitHub mempunyai satu ciri: bila konsumen mempunyai pendapat serta unggah file yang menyertainya, tetapi tidak mengklik“ Terbitkan”, data itu hendak senantiasa“ terperangkap” dalam coret- coretan– serta tidak nampak oleh owner aplikasi serta konsumen GitHub yang lain.

SALAH satu panduan keamanan

Tetapi begitu, tautan langsung ke file yang diunggah di pendapat senantiasa terdapat serta berperan penuh, siapa juga yang mengikutinya hendak menyambut file dari CDN GitHub.

Tautan unduhan bermuatan file beresiko terbuat sehabis file itu ditambahkan ke pendapat yang tidak diterbitkan di GitHub

Sedangkan itu, owner repositori tempat file ini diposting di pendapat tidak bisa menghilangkan ataupun memblokirnya. Mereka apalagi tidak memahaminya, tidak hanya itu tidak terdapat pengaturan buat menghalangi pengunggahan file itu ke repositori dengan cara totalitas. Salah satunya pemecahan merupakan menonaktifkan pendapat seluruhnya( di GitHub, Kamu bisa melaksanakan ini sampai 6 bulan), namun perihal ini hendak melenyapkan feedback dari developer.

Metode pendapat GitLab seragam, membolehkan file diterbitkan lewat coret- coretan pendapat. File bisa diakses lewat tautan semacam gitlab. com atau User_Name atau Repo_Name atau uploads atau file_Id atau file_name.

Tetapi, permasalahan dalam permasalahan ini sedikit menurun sebab cuma konsumen GitLab yang tertera serta login lah yang bisa unggah file.

Berkah keahlian buat mempublikasikan file asing di tautan yang diawali dengan GitHub atau GitLab serta bermuatan julukan developer terkenal serta cetak biru terkenal, penjahat bumi maya diserahkan peluang buat bawa serbuan phishing yang amat memastikan.

Kampanye beresiko sudah ditemui di mana“ pendapat”, yang diprediksi bermuatan aplikasi cheat buat permainan, ada di repositori Microsoft.

“ Konsumen yang cermas bisa jadi bingung kenapa cheat permainan terdapat di repositori Microsoft: https: atau atau github. com atau microsoft atau vcpkg atau files atau….. atau Cheat. Lab. zip. Tetapi mungkin besar tutur kunci“ GitHub” serta“ Microsoft” hendak memastikan korban, alhasil mereka tidak hendak membahayakan tautan itu lebih jauh. Penjahat siber yang lebih pintar bisa jadi menyembunyikan malware dengan cara lebih hati- hati, misalnya dengan menampilkannya selaku tipe terkini aplikasi yang didistribusikan lewat GitHub ataupun GitLab serta memposting tautan lewat“ pendapat” di aplikasi itu.” kata Kaspersky.

Metode mencegah diri Kamu dari konten beresiko di GitHub serta GitLab:

Walaupun kekurangan ini sedang belum diperbaiki serta siapa juga bisa dengan leluasa unggah file apa juga ke CDN GitHub serta GitLab, konsumen program ini wajib amat berjaga- jaga.

Janganlah mengunduh file dari tautan langsung GitHub atau GitLab yang Kamu temui di pangkal eksternal– web website, email, ataupun percakapan lain. Selaku gantinya, buka laman cetak biru( github. com atau User_Name atau Repo_Name ataupun gitlab. com atau User_Name atau Repo_Name) serta yakinkan Kamu betul- betul bisa mendownload file dari situ. File sah dari developer wajib diterbitkan serta nampak di repositori.

Yakinkan Kamu terletak di laman developer yang pas– di GitHub, GitLab, serta repositori pangkal terbuka yang lain, kekeliruan ketik kerap terjalin: membuat cetak biru ilegal dengan julukan yang berlainan satu ataupun 2 graf dari aslinya( misalnya, Chaddev, serta bukan Chatdev).

Jauhi mengunduh aplikasi yang mempunyai tingkatan kecil serta terbuat baru- baru ini.

Maanfaatkan proteksi kepada malware serta phishing di seluruh pc serta handphone pintar Kamu.
Viral di indonesia akan ada pembangunan rumah kaca senilai 271 t => https://vobox.site/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Blog © 2024 Frontier Theme